Frekuensi alami dan Defleksi

Getaran isolator yang dibuat dalam berbagai bentuk dari berbagai bahan untuk mencegah atau mengurangi transfer energi. Kurva di bawah ini menunjukkan frekuensi alami fn ketika isolasi disediakan oleh berdiri bebas kumparan pegas baja, precompressed bantalan serat kaca, karet atau neoprene, dan gabus. Defleksi statis adalah jarak isolator akan remuk (atau membelokkan) apabila berat peralatan diterapkan untuk itu.

Secara umum pegas yang paling tahan dari isolator umum digunakan karena pegas dapat memberikan defleksi terbesar dan karena itu secara efektif dapat mengisolasi getaran frekuensi rendah. Untuk stabilitas lateral, diameter lilitan pegas harus setidaknya 0,8 kali tekanan atau "bekerja" tinggi H. untuk mengisolasi kedua getaran frekuensi rendah dan frekuensi tinggi kebisingan, menggunakan pegas baja yang memiliki bentuk wafel atau neoprene bergaris (<50 durometer) terpasang di bawah beban konstan dan akibatnya kehilangan ketahanannya.

Catatan:  Untuk isolasi getaran pada frekuensi sangat rendah (<80 Hz), gunung udara dapat digunakan  sebagai altenative pegas baja. Udara gunung adalah ruang neoprene resiliently diperkuat berisi udara terkompresi untuk mendukung beban yang diterapkan. Pasokan konstan udara kering diperlukan untuk mengkompensasi kebocoran gunung normal. Udara gunung juga dapat digunakan untuk mengisolasi peralatan getaran-sensitif, seperti mikroskop elektron dan microbalances, dari struktur bangunan. Lokasi terbaik peralatan getaran-sensitif pada lempengan tanah didukung.

Related

Studio Perancangan Arsitektur 2482968860239211439

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Visitors

Flag Counter

Connect Us

item