Isolasi Getaran

Getaran yang berasal dari Peralatan Mekanik

Getaran yang dihasilkan dari atas dan ke bawah, sisi ke sisi, atau digerakkan oleh peralatan mekanik dalam bangunan yang dapat dirasakan dalam frekuensi <20 hertz, dan dapat didengar oleh penghuni gedung. Ketika getaran yang disertai dengan kebisingan, keduanya bersifat mengganggu. Getaran dapat merambat dalam elemen bangunan padat seperti kolom, balok, dan pelat lantai (disebut dengan transmisi bunyi lewat struktur), dan dapat dipancarkan kembali dengan suara yang keras dari sumber yang jauh. Resilient mounts harus digunakan untuk mengisolasi peralatan yang bergetar (dan apa pun kaku terhubung ke alat tersebut) dari struktur bangunan. Jika memungkinkan, peralatan yang bergetar harus ditempatkan jauh dari pusat bentangan lantai untuk lokasi didekat kolom atau dinding bantalan beban, yang dapat memberikan dukungan struktural yang lebih baik.
Isolasi Lemah
Peralatan mekanik yang ditunjukkan di bawah adalah melesat ke papan lantai sehingga getaran ditransmisikan langsung ke struktur.
Isolasi yang lebih baik
Peralatan mekanik ditunjukkan di bawah ini didukung oleh kendaraan tangguh (misalnya, unhoused baja pegas) dan pindah dekat dengan kolom struktural. Peralatan terus menjadi sumber suara udara dan getaran, tetapi "feelable" getaran dalam struktur dan suara-ditanggung struktur akan sangat berkurang.

Related

Studio Perancangan Arsitektur 1827796367098378895

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Visitors

Flag Counter

Connect Us

item