Rancangan Akustik Studio

Malam sobat-sobat blogger? waduh... tengah malam ini masih bergadang ngerjain tugas perancangan. hehe. harus tetap semangat pastinya. teman-teman kali ini saya akan memposting tentang perancangan akustik pada ruang studio musik yang kemarin menjadi tugas kuliah saya.. hehe. Dalam Rancangan akustik studio, ruangan yang digunakan terutama adalah untuk penangkapan bunyi dari mikrofon yang merupakan masalah khusus, Yang diatur oleh persyaratan yang sangat teknis. 
Sebagai tambahan terhadap dasar- dasar akustik umum dan rekomendasi seperti akustik pada auditorium, akustik pada gereja, akustik panggung konser dll yang juga berlaku unutuk rancangan studio, persyaratan akustik ruang harus disesuaikan dengan ketepatan yang lebih besar dan isolasi yang luar biasa harus disediakan melawan bising, dan getaran yang diinginkan. perhitungan akustik yang dibutuhkan digunakan pada jangkauan frekuensi yang lebih luas, yaitu dari 63 Hz sampai biasanya 8000 Hz.
Persyaratan Akustik
Karena studio berbentuk mata rantai akustik yang penting antara sumber bunyi dan mikrofon, perhatian khusus harus diberikan pada persyaratan- pesyaratan berikut dalam rancangannya. Adapun persyaratan persyaratan sebagai berikut:
1. Ukuran dan bentuk studio yang obtimum harus diadakan.
2. Derajat difusi yang tinggi harus di jamin.
3. Karakteristik dengung yang ideal harus diadakan
4. Cacat akustik harus di cegah sama sekali.
5. Bising dan getaran harus di hilangkan sama sekali.

Nah, cukup sekian tentang pembahasan akustik pada ruangan studio musik. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa untuk mengembangkan perancangan studio musik. Terima kasih

Related

Teknologi Bahan 7091645997922753132

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Visitors

Flag Counter

Connect Us

item