Langkah-Langkah menjadi Fotografer

kamera, fotografi, fotografer
Ilustrasi: Fotografer

Selamat pagi sobat-sobat bloger, kali ini saya akan memposting tentang langkah-langkah awal untuk menjadi seorang fotografer. Dunia fotografi memang merupakan sesuatu hal yang sangat kompleks, dengan begitu dapat membuat beberapa orang bingung akan pembelajarannya dan penerapannya. Dengan berfotografi kita bisa mengekspresikan ekspresi, kultur, seni, keunikan dan lain-lain. Berikut langkah-langkah awal untuk menjadi seorang fotografer:
Langkah 1 - tentunya hal pertama yang harus kita miliki adalah sebuah kamera, kamera apa saja yang memungkinkan anda untuk bisa mengambil sebuah gambar. Jangan malu bila yang anda miliki hanya sebuah kamera poket, kamera poket juga memiliki kelebihan di banding kamera DSLR . Tapi semua itu kembali kepada keseriusan anda sendiri, bilamana anda memang benar-benar ingin mendalami dunia fotografi saya ajurkan untuk memakai kamera DSLR .

Langkah 2 - yang perlu kita lakukan yaitu memahami konsep eksposure. Eksposure adalah hubungan ketiga elemen yaitu ISO, Aperture, dan Shutter Speed . Ketiga elemen tersebut biasa di sebit dengan segitiga Fotografi .

Langkah 3 - pelajari kamera yang kita punya dari mulai cara pemakaiannya sampai ke mode-modenya (biasanya dalam pembelian kamera DSLR baru akan mendapat manual book untuk pedoman kita dalam penggunaan kamera) .

Langkah 4 - Kita juga mesti mengetahui tentang apa itu DOF (Depth Of Field) atau kalo di terjemahin artinya kedalaman .

Langkah 5 - Pelajari tentang komposisi foto yang menarik .

Langkah 6 - Pelajari tentang pencahayaan atau biasa di sebut teori Lighting .

Langkah 7 - Belajar mengolah foto dengan baik. Karena sesuai perkembangan jaman, imaginasi manusia bertambah kuat dan anda harus membuat imaginasi itu menjadi nyata dalam sebuah foto .

Demikianlah langkah-langkah awal untuk menjadi seorang fotografer, semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat-sobat.

Related

Wide Shot 5659926806479288161

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Visitors

Flag Counter

Connect Us

item