Arsitektur Futuristik

Arsitektur futuristik merupakan arsitektur yang di desain dengan bentuk yang aneh dan berorientasi masa depan dan juga tidak lazim. Bentuk...


Arsitektur futuristik merupakan arsitektur yang di desain dengan bentuk yang aneh dan berorientasi masa depan dan juga tidak lazim. Bentuk desain yang arsitektur futuristik ini bisa berbentuk kotak, bulat, atau tidak beraturan sekali atau berbentuk seperti badan hewan. Beberapa desain futuristik dari arsitektur modern ini ada yang sebenarnya dalam proses sedang dibangun atau akan dibangun serta ada yang sudah berdiri tegak dan digunakan. Dan ada juga yang masih dalam bentuk model dan replika. Berikut dua buah Arsitektur futuristik yang saya temukan di internet.

Khan Shatyr




Khan Shatyr ("Royal Marquee") adalah sebuah tenda transparan raksasa di Astana, ibukota Kazakhstan. Proyek arsitektur ini diresmikan oleh Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev pada tanggal 9 Desember 2006. Dengan tinggi 150 (500 ft) tenda ini memiliki basis elips 200 m meliputi 140.000 meter persegi (14 ha, 35 hektar. Di bawah tenda ada ruang dengan area yang lebih besar dari 10 stadion sepak bola, ada sebuah taman kota-skala internal, tempat hiburan dengan kotak dan jalan-jalan, sungai berperahu, pusat perbelanjaan, minigolf dan indoor resor pantai. Atapnya terbuat dari ETFE-cushions yang disediakan oleh Vector Foiltec ditancapkan pada jaringan kabel halus dari puncak menara. Bahan transparan memungkinkan sinar matahari masuk dari berbagai arah, dalam hubungannya dengan pemanas udara dan sistem pendingin, Khan Shatyr dirancang untuk mempertahankan suhu internal antara 15-30 ° C (59-86 ° F) di ruang utama dan 19-24 ° C (66 - 75 ° F) di unit ritel, sementara di luar suhu bervariasi antara -35 dan 35 ° C (-31 ° F dan 95) di tahun. Khan Shatyr arsitektur futuristik karya dari perusahaan arsitek Foster and Partners. Dan telah berdiri sangat anggun di tengak kota Astana. Kazakstan.

Crescent Moon Tower


Crescent Moon Tower merupakan proyek desain arsitektur diserahkan kepada Perhargaan Lift ThyssenKrup Architecture 11 oleh Gedung Transparansi California. Dalam menanggapi tantangan untuk merancang struktur dengan lambang bulan yang tinggi untuk Za'abeel Park, salah satunya harus menunjukkan wajah modern Dubai, Transparansi Gedung memilih bentuk sabit yang sangat besar. Desain bulan sabit ini sebagai bentuk utama untuk lebih berani mengidentifikasi Dubai sebagai bagian dari dunia Islam. The Crescent Moon Tower nantinya dirancang untuk mengakomodasi perpustakaan anak-anak, fasilitas konferensi, restoran, kafe ganda, dan sebuah platform observasi terbuka. Sebernarnya masih banyak Arsitektur futuristik yang telah berdiri dengan megah dan atau masih dalam pengembangan. Diantaranya ada Nuragic & Contemporary Art Museum, Hangzhou Waves, Songjiang Hotel, Nexus Media Center, Beijing International Airport, Gardens of the Bay, Lilypad. Untuk anda penggemar yang seorang Arsitek, Mahasiswa Arsitek atau penyuka arsitektur futuristik silahkan browsing di internet anda akan banyak dapatkan bahan referensi.


Related

Studio Perancangan Arsitektur 7255489132227012627

Post a Comment

  1. Keren ya kak, arsitektur futuristik ini merupakan suatu seni atau gaya bangunan bisa berupa lingkungan binaan yang dalam perancangan dan perencanaanya tidak berdasarkan sesuatu yang terkait dengan masa lalu, tetapi mencoba menggambarkan masa depan dengan bentukan yang mengejutkan.

    Kakak bisa menggunakan jasa arsitek khusunya untuk mendapatkan hasil desain arsitektur yang berkualitas seperti untuk gambar arsitek rumah.

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Visitors

Flag Counter

Connect Us

item